Sabtu, 22 Agustus 2009

You Smell Absolutely Yummy...

You Smell Absolutely Yummy...


Mungkin Anda tidak menyadari bahwa penciuman adalah salah satu indra terkuat yang kita miliki. Cukup dengan mencium aroma makanan yang lezat, perut bisa langsung meraung tanpa kendali dan produksi air liur meningkat secara melimpah. Wangi tubuh kita pun bisa menimbulkan reaksi tak terkendali yang sama dalam membius dan memikat lawan jenis. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua cologne atau wewangian akan memiliki efektifitas yang sama bagi masing-masing pemakainya?

Tubuh kita masing-masing mengeluarkan aroma khas tersendiri yang disebut feromon, dan reaksinya akan unik terhadap wewangian yang Anda kenakan. Layaknya hewan yang mengandalkan feromon untuk menarik pasangannya, Anda pun dapat menarik lawan jenis yang diinginkan dengan menggunakan signature scent yang sesuai. Caranya? Kami akan jelaskan di sini.

Langkah pertama untuk menemukan signature scent adalah dengan terlebih dahulu mengenal jenis kulit yang Anda miliki.

Rambut-rambut pada tubuh akan membuat aroma cologne tetap melekat lebih lama, dan kulit berminyak cenderung menguatkan aroma dari cologne Anda gunakan. Kulit yang lembab dan berminyak lebih cocok dengan aroma yang berbahan dasar citrus karena elemen-elemen tersebut akan menyeimbangkan bau alami yang dihasilkan tubuh Anda. Gunakanlah aroma ringan dengan nuansa "summer" agar Anda senantiasa segar. Cobalah Miller Harris Coeur D'Ete, dan Ermenegildo Zegna Essanza Di Zegna.

Jenis kulit kering cenderung sulit untuk menahan aroma wewangian, namun memakai lebih banyak cologne bukanlah solusinya. Sebaiknya Anda mencoba cologne dengan tone atau aroma yang lebih tebal dan kuat, seperti musk dan tobacco, seperti Drakkar Noir, Kiton Black dan Lalique Encre Noire.

Selain jenis kulit, lifestyle dan jenis aktivitas juga menentukan aroma yang sesuai untuk digunakan. Aroma dengan dasar buah-buahan seperti Citrus dan aroma Woods lebih sesuai untuk acara bisnis dan penggunaan di siang hari, karena akan membantu untuk membawa mood Anda segar sepanjang hari. Contohnya adalah LaCoste Elegance dan Burberry London for Men. Wewangian lain yang juga cocok untuk bisnis dan berbagai aktivitas sebelum malam lainnya adalah: 212 by Carolina Herrera, Attitude by Armani, Acqua Di Parma Colonia, Tokyo by Kenzo, Antidote by Victor & Rolf, The One by Dolce & Gabbana, serta Paul Smith Extreme Cologne.

Saat malam datang, Anda mungkin ingin tampil lebih maskuin dan menonjol, sehingga aroma spice dan musk adalah pilihan yang tepat. Anda dapat mencoba John Varvatos Vintage dan Gucci Pour Homme II, juga Yves Saint Laurent L'Homme, Capri Orange by Acqua Di Parma, Diesel Fuel For Life Pour Homme, Tom Ford Italian Cypress, Calvin Klein Eternity for Men, Kenzo Power, atau Gucci by Gucci.

Hal yang tak kalah penting untuk diingat adalah hot spots untuk pemakaian cologne. Panas tubuh akan mengaktifkan dan menguatkan wewangian yang Anda kenakan, jadi Anda dapat mengenakannya pada leher, pergelangan tangan, sekitar ketiak, dan di belakang telinga. Namun Anda tidak disarankan untuk menyemprotkan cologne di belakang telinga, karena selain membahayakan mata, Anda tentu tidak ingin tercium seperti baru mencuci muka dengan wewangian kan? Waktu yang tepat untuk menggunakan cologne dibelakang telinga adalah saat Anda ke club atau acara dengan musik yang keras, karena Anda cenderung harus bicara mendekati telinga. Suasana romantis yang intim juga amat sesuai untuk hal ini. Pada saat-saat seperti inilah para wanita akan 'terdorong' untuk mencium aroma wewangian yang Anda kenakan. Jadi, jangan semprotkan cologne Anda ke pakaian, karena sekeren apa pun pakaian Anda, mereka tidak memproduksi feromon yang bisa menghasilkan kombinasi signature scent untuk memikat pasangan Anda.

Jika wewangian yang biasa Anda gunakan tidak kami sebutkan di atas, Anda tak perlu panik ataupun langsung membuang cologne Anda. Ingat bahwa feromon tiap-tiap orang adalah unik, sehingga belum tentu deretan nama yang kami sebut di atas cocok untuk Anda. Jika cologne yang selama ini Anda gunakan sudah oke, then, if it ain't broke, don't fix it. Gunakan panduan di atas untuk memaksimalkan pesona Anda terhadap lawan jenis, dan ingat bahwa timing is everything, jadi pastikan wewangian yang Anda pakai selalu optimal dengan waktu dan keperluan Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar