Sabtu, 22 Agustus 2009

It´s Got to be da Shoes!

It´s Got to be da Shoes!



Sepatu yang bagus bisa disamakan dengan tempat tidur yang mahal namun sangat nyaman, sesuatu yang bagi kebanyakan orang dianggap kemewahan yang membuang-buang uang saja, padahal sebenarnya merupakan kebutuhan yang harus diutamakan walaupun Anda harus merogoh kantong sangat dalam. Layaknya tempat tidur nyaman dan mahal yang menjanjikan kesehatan dan istirahat yang lebih berkualitas, dress shoes yang sempurna tak hanya akan lebih menjaga kesehatan Anda, tapi juga menjaga penampilan Anda dan bertahan jauh lebih lama daripada sepatu murah yang hanya memfokuskan pada tampilan luar semata. Dan kami juga tidak main-main soal hubungan antara sepatu dan kesehatan; Anda pun tentu tahu bahwa kaki adalah pusat jutaan syaraf yang berhubungan langsung dengan berbagai organ dan sistem utama tubuh. Jika Anda kurang yakin, tanyakan saja pada para refleksiolog yang kini menjamur di mana-mana.


  1. Yang pertama dilihat dan disentuh saat memilih sepatu adalah kulit. Kulit yang berkualitas akan terasa lentur dan lembut. Satu hal yang perlu diketahui adalah penggunaan kulit tidak terbatas pada bagian luar sepatu. Sepatu yang berkualitas juga akan menggunakan kulit untuk sol bagian dalam, karena selain lebih nyaman dan tahan lama, sirkulasi udara juga terjaga, sehingga mencegah bau kaki. Hindari sepatu yang sol bagian dalamnya menggunakan lapisan karton.

  2. Jahitan juga harus diperhatikan, bekas jahitan pada sepatu berkualitas tinggi justru akan makin tersamarkan. Pastikan jahitan terlihat halus dan rapi tanpa ada bagian-bagian yang menonjol. Pastikan juga jahitannya kencang dan kuat, karena itu akan ikut menentukan berapa lama sepatu Anda akan bertahan.

  3. Ada dua jenis sol yang bisa Anda pilih: karet atau kulit. Kami sendiri menyarankan kulit, karena sifatnya yang lebih formal. Lapisan sol bisa pilih sesuai selera dan kebutuhan, biasanya antara 1 sampai 3 lapis. Lapisan sol yang lebih tebal dapat memberikan kenyaman dan efek peredam tekanan yang lebih baik. Dan sebisanya pilih sol yang tidak dilem ke sepatunya, tapi dijahit, sehingga sol dapat diganti jika diperlukan, yang artinya memperpanjang usia sepatu Anda.

  4. Tumit sepatu juga harus diperhatikan, karena bagian inilah yang akan jadi pusat tumpuan dan tekanan. Pastikan agar tumit berukuran pas serta memberikan tumpuan yang baik dan nyaman. Ukuran tumit yang tidak pas akan mengganggu keseimbangan saat digunakan, membuat pemakaiannya jadi sangat tidak nyaman dan berdampak pada kesehatan dalam jangka panjang.

  5. Sesuai namanya, fungsi dress shoes adalah untuk dress up, maka tampilan adalah unsur penting. Bagian penting dari tampilan adalah warna. Hitam dan coklat adalah warna dasar yang sebaiknya dimiliki. Sepatu berwarna coklat lebih versatile dan cocok untuk berbagai warna pakaian seperti coklat, khaki, hijau, biru, abu-abu dan lainnya, dan juga sangat cocok dipadukan dengan jeans untuk tampilan yang lebih kasual; sementara sepatu hitam akan menyempurnakan pakaian berwarna hitam, putih, dan krem. Satu warna lagi yang mungkin layak Anda pertimbangkan adalah burgundy, tapi sekali lagi itu kembali kepada selera.

  6. Last but not least, model. Ada banyak sekali model tersedia saat ini, namun kami akan spesifik membahas pada bentuk ujung sepatu, yang secara umum bisa digolongkan menjadi 3 jenis: membulat (Classic), kotak, dan runcing (Italian). Mereka yang konservatif sebaiknya memilih model klasik dengan ujung membulat, sementara bagi yang merasa progresif mungkin lebih menyukai model ujung berbentuk kotak. Bagi mereka yang modis dan suka jadi pusat perhatian, bisa memilih Italian cut dengan ujung meruncing yang agresif. Hanya 1 saran kami, jika Anda bertubuh pendek, sebaiknya Anda menghindari model runcing, karena Anda berisiko terlihat seperti kurcaci, atau seperti sedang memakai sepatu badut.

Jika Anda sudah siap untuk memilih dress shoes yang akan Anda andalkan untuk tahun-tahun ke depan, saatnya kami memberitahu di mana Anda bisa mendapatkannya. Geox dan Clark's menyediakan dress shoes berkualitas tinggi dengan harga yang cukup rasional, sementara jika Anda merasa merek juga sesuatu yang penting, Kenneth Cole bisa jadi pilihan.

Tips terakhir kami: kalau Anda sudah menghabiskan anggaran yang cukup besar untuk membeli dress shoes, step carefully, jangan dipakai buat becek-becekan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar