Sabtu, 22 Agustus 2009

Got a Minute..?

"Maaf, sekarang jam berapa ya?" tanya seorang wanita cantik kepada Anda. Seperti respons kebanyakan orang, dengan refleks Anda pun mengangkat pergelangan tangan Anda. Apa yang Anda dan wanita tersebut lihat pada pergelangan tangan Anda dapat menentukan ke mana percakapan tersebut berlanjut. Pernah dengar pepatah waktu adalah uang? Boleh percaya boleh tidak, waktu bahkan lebih berharga dari uang, dan walaupun fungsi dari penunjuk waktu sudah dapat kita dapatkan dari layar telepon seluler, komputer, atau dashboard mobil Anda, arloji atau jam tangan tetap memiliki peran yang tidak tergantikan. Baik Anda seorang pilot profesional, eksekutif sukses, maupun atlit yang handal, jam tangan dapat meningkatkan pesona dan membentuk kesan dari selera, kelas, dan bahkan kepribadian Anda sebagi orang yang menghargai waktu. Tergantung pada acara atau kegiatan yang Anda lakukan, ada beberapa tipe jam tangan yang dapat Anda pilih:

The Everyday Watch

Setiap laki-laki harus memiliki jam tangan andalan. Sesuai dengan julukannya, jam tangan ini yang akan menemani Anda beraktivitas sehari-hari, mulai dari bekerja atau bisnis, berkumpul dengan rekan Anda hingga bersenang-senang dengan pasangan Anda

Dengan begitu banyak pilihan yang ada di pasaran, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih jam tangan yang bisa terus setia untuk menemani Anda kapan pun. Karenanya, ketahanan tentu merupakan poin penting, sehingga kami menyarankan jam dengan bahan logam seperti stainless steel ataupun titanium, yang tidak akan berkarat dan bersifat netral.

Jam ini juga harus cocok dengan pakaian casual dan pakaian semi-formal Anda. Pastikan juga warnanya netral dan tidak mencolok, supaya tidak membatasi pemilihan pakaian Anda. Jika Anda menginginkan jam dengan berbagai hiasan seperti berlian atau zircon, sebaiknya disesuaikan secara moderat agar tidak timbul kesan bahwa Anda adalah seorang pimp (kecuali jika memang benar itu profesi Anda dan Anda berniat mengiklankannya). Ingatlah bahwa pemilihan warna dan ornamen yang salah dapat menjadikan penampilan Anda dinilai sebagai bencana visual oleh mereka yang melihat.

Anda mungkin tidak memerlukan jam tangan high-end atau designer, jadi kami menyarankan jam berbahan logam middle-range seperti Tag Heuer dan Swiss Army. Seiko juga menawarkan beberapa jenis jam dengan harga yang cukup moderat. Jika Anda menghindari kesan terlalu serius, Swatch dan ToyWatch bisa jadi pilihan. Untuk yang menginginkan lebih, cobalah melihat koleksi Omega. Kami rasa pilihan James Bond dan para astronot ini dapat mewakili kebutuhan Anda akan jam tangan yang classy dan handal.

The Leather Watch

Untuk tampilan kasual dan simpel, Anda dapat memilih jam tangan kulit. Jenis jam ini dapat membantu Anda menciptakan berbagai gaya mulai dari punk, kasual hingga formal. Dengan harga yang relatif tidak mahal, tampilan klasik dan elegan masih bisa Anda miliki.

Cobalah beberapa koleksi trendi dari Fossil untuk gaya modis dan kontemporer yang cocok dengan setelan denim Anda sehari-hari. Untuk tampilan yang agak lebih formal, jam dengan bingkai perak atau baja akan sangat sesuai dengan setelan atau tuksedo Anda. Bagi Anda yang ingin terlihat klasik dan sakunya cukup dalam, silakan coba koleksi antik dari Cartier atau Rolex.

The High-End Watch

Anda yang sangat peduli terhadap style dapat berinvestasi dengan jam high-end. Pembuat jam terkemuka seperti Rolex, Omega, Patek Phillipe dan Panerai tidak sekadar menyajikan Anda jam sebagai penunjuk waktu, tapi sebagai pernyataan eksklusif akan penampilan, kelas dan selera Anda.

Sudah sepantasnya bahwa high-end watch sangatlah ideal untuk acara formal Anda. Dengan perawatan yang baik, jam ini dapat bertahan seumur hidup dan bahkan dijadikan warisan yang bernilai bagi keturunan Anda. Walaupun membeli jam high-end mungkin akan terasa seperti sebuah investasi yang besar, namun nilai yang Anda dapatkan bisa jadi lebih besar dari harga yang sudah dibayarkan.

Digital Watch

Bagi Anda yang memiliki gaya hidup aktif dan berjiwa muda, jam tangan digital bisa memenuhi segala kebutuhan Anda.

Untuk kegiatan outdoor atau berolahraga, ini adalah pilihan sesuai. Walau mungkin jenis busana yang bisa dipadankan dengannya cenderung terbatas, namun jam ini unggul secara teknologi.

Contoh kelebihan fungsional yang ditawarkan jam digital adalah stopwatch, alarm, monitor denyut jantung, tahan air dan bahkan tahan banting, cocok untuk menemani jogging, berenang, atau aktivitas luar ruangan lainnya. Casio, Nike, Adidas dan Puma adalah beberapa pembuat jam digital yang cukup ternama.

Time to Act...

Seperti aksesoris lainnya, watch wardrobing juga berlaku, di mana pemilihan jam tangan disesuaikan dengan pakaian yang dikenakan. Walau biasanya kami akan menyarankan watch wardrobing yang sejalan, misalnya sports watch untuk pakaian jogging Anda maupun jam tangan yang slim dan elegan untuk Anda yang bekerja kantoran, namun belakangan ini orang mulai mengadaptasi pendekatan crossover. Sekarang kita dapat melihat Breitling Dive Watch dipasangkan dengan setelan Ermenegildo Zegna, atau para esmud yang memilih warna funky dari jam tangan digital untuk dikontraskan dengan pakaian mereka.

Jadi, kapan pun Anda diminta untuk memberi tahu waktu oleh orang lain, ingatlah bahwa jam tangan dapat bercerita banyak mengenai Anda yang mengenakannya. Dan semua bergantung pada pilihan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar