Kamis, 02 Juni 2011

100 %


Saya mempercayai kita semua dilahirkan dgn tujuan hidup, waktu kecil saya pernah mengalami berjalan dalam kehampaan, kebingungan, keraguan, serta ketakutan teramat sangat karena saya bingung apa yg akan terjadi nanti, kemana saya harus pergi,kalau saya gagal siapa yg akan menolong saya dan kapan saya harus memulai melangkah..

Pertanyaan itu kerap mengganggu pikiran saya selama bertahun2, membuat saya menjadi sosok anak kecil yg pendiam, penakut bahkan minder uuntuk bergaul…
Disini saya ingin membagi pengalaman dan pemahaman saya tanpa bermaksud menggurui.

Saya percaya kita bertanggung jawab penuh 100 % akan kehidupan kita, saat saya melakukan dan bertanggung jawab 100 % akan kehidupan saya, saya pun menemukan tujuan hidup saya karena disaat saya menjalankan hidup dgn tanggung jawab penuh, saya hanya punya 2 pilihan ” Make it or Lose it”
saya tak pernah mau menjalani kehidupan yg aman, merasa puas, dan hanya menunggu, saya menentukan tujuan, saya membuat perencanaan, saya bekerja keras setiap harinya seolah itu adalah hari terakhir dalam hidup saya.
Bahkan setiap kali saya terbangun dari tidur saya di pagi hari, saya begitu bersyukur karena saya mengira hari yg saya lewati kemarin adalah hari terakhir saya.

Saya percaya tanpa Tujuan sebagai kompas, saya pasti akan terhempas dan kehilangan keyakinan saya, saya tidak mau dan tidak ingin menjalani impian orang lain
saya sadar 70 % keputusan yg dibuat didunia ini datang dari lingkungan kita, saya hanya akan membuat keputusan yg arahnya sesuai dgn prioritas dan tujuan kehidupan saya.

Banyak orang yg bertanya pada saya, “kenapa km bisa begitu yakin bahwa tujuan kamu tidak salah dan km pasti berhasil dalam mencapainya”
Pertanyaan itu sempat membuatku terdiam sejenak, kemudian saya menjawab ” Adakah hal di dunia ini yg menjamin bahwa kita tidak akan gagal?” Rata2 dari mereka menjawab ” Tidak ada!’
Saya menjawab ” ADA”

Rata2 dari mereka bingung dan merasa saya orang yg sok tau:D, tanpa mengecilkan kebesaran kuasa Tuhan saya berkata pada mereka
” KAMU SENDIRI YG MENJAMIN BAHWA KAMU TIDAK AKAN GAGAL”

tidak akan pernah ada kata gagal sebelum kamu mencoba , mencoba lagi, terus mencoba, tidak berhenti mencoba, dan kembali lagi besok untuk mencoba lagi
kuncinya adalah “PERCAYA” pegang kunci itu baik2, jgn berikan dan jgn biarkan orang mencurinya darimu, apa yg baik simpanlah, apa yg buruk rubahlah menjadi yg baik

Carilah PRIORITAS dan TUJUAN hidupmu, berhentilah mencari alasan dan menyalahkan itu hanya membuang waktu, sebanyak apapun alasan dan kamu menyalahkan keadaan atau orang lain, HAL ITU TIDAK AKAN MENGUBAHMU

setiap manusia dibekali talenta yg cukup dalam kehidupannya untuk menjadi besar, sudahkah km mencaridan menggunakan talenta yg Tuhan titipkan padamu?

“HOW DO YOU WANT PEOPLE TO REMEMBER YOU?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar